Tinggal 856 Orang

Menukik lagi, Jumlah ODP Covid 19 di Kabupaten Bengkalis

Bengkalis, katakabar.com - Jumlah orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid 19 terus menukik di Kabupaten Bengkalis. Tren menggembirakan ini berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan, tinggal 856 orang yang tercatat, pada Jumat (8/5) sore tadi.

Untuk total ODP tercatat 6.091 orang. Bertambah 64 orang ODP baru dibanding kemarin yang berjumlah 6.027 orang, kata  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Johansyah Syafri lewat siaran persnya.

Dijelaskan Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis ini, dari 6.091 ODP tercatat, sebanyak 5.235 orang status aman dan sehat,  mereka yang sudah tuntas menjalani karantina mandiri.

“Saat ini yang benar-benar ODP tinggal 856 orang. Berkurang 73 orang dibandingkan kemarin sebanyak 929 orang," bebernya.

Masih Johan, dari 64 tambahan ODP baru itu, terbanyak warga Dua kecamatan di pulau Rupat, Kecamatan Rupat dan Rupat Utara totalnya 35 orang.

“rinciannya, 21 orang  dari Kecamatan Rupat dan 14 orang lainnya. Kedua kecamatan ini berkontribusi  penambahan 64 ODP baru lebih dari separuhnya," ujarnya.

Tiga Kecamatan lain yang kontribusinya besar,  Siak Kecil, Mandau dan Pinggir. Total ODP baru dari Tiga Kecamatan sebanyak 20 orang dari Siak Kecil dan Pinggir masing-masing 7 orang dan Mandau 6 orang.

Di Enam Kecamatan lainnya kurang dari 5 orang. Bahkan di Bandar Laksamana nihil penambahan ODP.

Dari Talang Mandau 3 orang, Bengkalis dan Bantan masing-masing 2 orang serta Bukit Batu dan Bathin Solapan masing-masing 1 orang, sebutnya.

 

 

 
 
 
 
Editor : Sahdan

Berita Terkait