Terbuka Untuk Umum

Puluhan Atlit Bola Ikuti Seleksi ke Ajang Porprovsu

BINJAI | KATAKABAR

Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Binjai, mengelar seleksi terbuka untuk membentuk tim yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu). 

Seleksi diikuti 36 pemain kelahiran tahun 2001-2004 dari berbagai klub sepakbola Kota Binjai, dilaksanakan di Lapangan Resort Binjai, Rabu (22/6/2022) sore kemarin. 

Pelaksanaan seleksi dihadiri Ketua KONI Binjai Agus Supriyantono diwakili Sekretaris Yusdi Ghazali dan Ketua Askot PSSI Binjai Andi Frandora Nasution. 

"Selamat mengikuti seleksi para pemain muda Kota Binjai, jaga kebugaran tubuh dan tetap giat berlatih," pesan Sekretaris KONI Binjai Yusdi Ghazali, kepada seluruh pemain yang mengikuti seleksi. 

Dirinya berharap, semoga nanti terpilih sebagai pemain-pemain yang berkualitas, sehingga nantinya bisa bersaing di tingkat provinsi dan dapat mengharumkan Kota Binjai. 

"Kita memiliki harapan yang kuat dengan para pemain yang mengikuti seleksi. Sehingga nanti akan terlahir atlet sepak bola yang dapat mengharumkan Kota Binjai dan Indonesia umumnya," harap dia. 

Ketua Askot PSSI Binjai Andi Frandora Nasution mengatakan, seleksi terbuka untuk membentuk tim Porprovsu diikuti pesepakbola dari berbagai klub di Kota Binjai. "Dari 36 pemain nanti akan dipilih 22 pemain yang akan mewakili Kota Binjai di Porprovsu cabang olahraga sepakbola," kata dia. 

Dirinya mengakui, seyogyanya seleksi akan dilakukan selama sehari. Mengingat ada beberapa pemain yang tidak dapat hadir untuk mengikuti sekelsi. Sehingga pihaknya akan menggelar seleksi dua hari dan dilaksanakan Sabtu tanggal 25 mendatang. 

"Kita berharap nanti akan terpilih pemain yang mumpuni dan dapat bersaing baik di kancah nasional," tegas dia.

Editor : Dedi

Berita Terkait