Safari Ramadhan, Kasmarni Bakal Bangun Infrastruktur di Pulau Terluar

Rupat Utara, katakabar.com - Bupati Bengkalis, Kasmarni melanjutkan safari ramadahan di Rupat Utara, salah satu pulau terluar di Kabupaten Bengkalis, Riau, pada Ahad (2/5).

Pemerintah Kabupaten Bengkalis melaksanakan beberapa kegiatan infrastruktur khusus di Kecamatan Rupat Utara dalam menunjang akses pembangunan pulau terluar Indonesia ini, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat, ujar Kasmarni saat memberikan arahan, di Masjid Nurul Huda Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara

Kegiatan tersebut kata mantan Camat Pinggir ini, peningkatan Jalan Pangkalan Nyirih-Kadur, peningkatan Jalan Tanjung Medang-Kadur, peningkatan Jalan Kadur-Tanjung Medang, pembangunan Turap Sungai Suluh Desa Hutan Ayu, pembebasan lahan SPAM IKK Kecamatan Rupat Utara, serta masih banyak kegiatan lainnya, ulas Bupati perempuan pertama Kabupaten Bengkalis ini.

Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso, Anggota DPRD Bengkalis, Al-Azmi, Sekretaris Daerah Bengkalis, Bustami HY, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Siti Aisyah, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis, Akna Juwita dan Pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis, turut dampingi Bupati pada safari ramadhan tersebut.

Rangkaian Safari Ramadhan diawali dengan penyerahan hibah Tanah untuk pembangunan rumah sakit Kecamatan Rupat Utara kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Dilanjutkan dengan kultum sebelum berbuka bersama oleh ustadz Abdul Kholik.

Setelah itu, buka bersama dan salat Maghrib, dan salat Isya, serta salat Tarawih bersama.

Berikutnya, dilaksanakan penyerahan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, serta bantuan untuk masjid, berupa uang tunai dan papan jadwal salat, dan diakhiri dengan tausiyah Agama oleh Ustadz Salman Mirza.

Soal pembangunan kepariwisataan Rupat, abrasi pantai, restorasi gambut, rehabilitasi mangrove dan lainnya. Pemerintah Kabupaten Bengkalis bakal terus berupaya dalam meraih APBD Provinsi dan APBN untuk kontribusi pembangunan di Pulau Rupat ini.

"Mengingat Pulau Rupat sebagai pulau terluar Indonesia. Untuk itu, mohon dukungan, sinergi dan kolaborasi seluruh masyarakat agar dapat membuat terobosan dan terus berinovasi."

Kuncinya, kolaborasi kita penting guna menghadirkan sinergi harmonis. Biar kami Pemerintah Daerah bisa mewujudkan pembangunan yang telah dicanangkan, sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait