Sepekan, 11 Pelaku Narkoba Ditangkap Polres Siak

Siak, katakabar.com - Polisi Resor (Polres) Siak menangkap 11 pelaku narkotika dalam 2 kasus dalam sepekan. Barang bukti 21,77 gram sabu dan 5,4 kilogram ganja kering di sita dari tangan mereka.

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya mengatakan, 11 pelaku yang diringkus terdiri dari 4 pengedar ganja, 2 pengedar sabu dan 5 orang tersangka pemakai sabu.

"Para tersangka kita sangkakan Pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan kurungan penjara paling rendah 9 tahun," kata Doddy kepada katakabar.com, Sabtu (25/1).

Untuk menghentikan peredaran narkoba ini, Satreskoba Polres Siak bekerjasama dengan Polsek. Sementara lokasi penangkapan para tersangka tadi, yakni di Kecamatan Lubuk Dalam untuk kasus ganja dan sabu di Kecamatan Kandis.

"Kalau diduitkan, sekitar seratusan juta lah. Yang terpenting kita telah berhasil menyelamatkan puluhan masyarakat dengan tidak beredarnya barang bukti tadi," ujar Doddy.

Doddy menjelaskan, dengan ditangkapnya semua tersangka tadi sebagai upaya Polres Siak untuk memberantas dan mengentikan peredaran narkotika di daerah berjuluk 'Negeri Istana' tersebut.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait