Emak-emak Demo Dukung Pemkab Meranti Tangani Corona

Meranti, katakabar.com – Puluhan emak-emak berseragam hitam menggelar aksi unjuk rasa di Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Massa yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Peduli Covid-19 (FORMAS-19) Kabupaten Kepulauan Meranti itu mendukung gugus tugas Covid 19 setempat dalam menjalankan tugasnya.

"Kami melakukan aksi sosial di depan kantor DPRD Kabupaten kepulauan Meranti. Aksi ini didasari atas landasan hukum yang berlaku bahwa menyampaikan pendapat dimuka umum secara demokrasi merupakan tindakan yang tidak melanggar konstitusi,” kata coordinator aksi Nurhidayat.

Dia mengatakan bahwa aksi yang dilakukan pada Senin pagi itu dengan tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam aksinya, massa mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap segelintir orang yang mmenuding dan melempar isu tidak ada transparansi gugus tugas covid dalam menjalankan tugasnya.

Dalam orasinya, mereka juga menolak segala bentuk aksi massa dan penggiringan opini publik yang berbau fitnah, hoax, sentimen pribadi, dan bermuatan politis terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Aktivis HMI itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh kepada pemberitaan dari sekelompok massa maupun lembaga yang memiliki motif kepentingan tertentu tanpa merujuk kepada sumber dan informasi terpercaya dan bertanggung jawab.

Untuk itu, mereka mendesak anggota DPRD Kabupaten kepulauan Meranti untuk lebih proaktif dan komunikatif dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil rakyat dan mengedepankan persatuan dan kesatuan daerah bukan malah memecah belah.

"Kami mendukung pemerintah Kabupaten kepulauan Meranti, tim gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19, TNI Polri untuk tetap fokus bekerja dalam upaya pencegahan dan penanganan Penanganan Covid-19 menuju kabupaten kepulauan Meranti new normal," pungkasnya.

Editor : Anggi

Berita Terkait