HGN ke 61, Satgas Yonif MR 413 Giat Posyandu di Yowong

Jayapura, katakabar.com - Sempena memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari 2021, kemarin. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skamto bersama Puskesmas Arso Barat menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kampung Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom.

Giat ini sebagai bentuk komitmen berupaya membantu menjaga kualitas gizi, khususnya anak Bawah Lima Tahun (Balita), sempena memperingati Hari Gizi Nasional Tahun 2021, ujar Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuriyanto, lewat keterangamn tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, pada Senin (25/1) kemarin.

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan Posyandu bukan kali pertama kami lakukan, kami rutin menggelar kegiatan dengan Puskesmas yang berada di tempat lain di wilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. Tujuannya sama, untuk menjamin kualitas gizi anak Papua menjadi lebih baik lagi, ulasnya.

Komandan Pos Skamto, Serka Agung Prayoga menambahkan, dari hasil pelaksanaan Posyandu yang digelar di Kampung Yowong tersebut, tidak ditemukan adanya anak yang punya keluhan gangguan gizi buruk. 

“Alhamdulillah, dari sekitar tiga puluh anak-anak yang terperiksa, tidak ada satupun yang memiliki gangguan gizi buruk."
 
Selain itu, kami dan Puskesmas Arso Barat memberikan susu kepada anak-anak agar dapat menambah kesehatan mereka,” tambahnya.

Dengan adanya program kegiatan Posyandu ini, Bapak Anselmus Tapor (52) selaku

Kepala Kampung Yowong, Anselmus Tapor umur 52 Tahun sambut baik program Posyandu. Lewat kegiatan ini berharap generasi masa datang menjadi jauh lebih sehat dan kuat dari generasi saat ini. 

“Generasi mendatang bakal jauh lebih sehat dan kuat, serta membawa harapan untuk perubahan Papua menjadi lebih baik dari hari ini. Apalagi generasi yang sehat adalah generasi yang hebat,” bebernya.
  

Editor : Sahdan

Berita Terkait