Dinakhodai Yusuf Lubis

Kabupaten Ini, Raih WTP 7 Kali Berturut turut Dari BPK RI

Pasaman, katakabar.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman untuk ke 7 kalinya raih penghargaan terbaik Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemekriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) atas Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019.

WTP ke 7 atas pemeriksaan LKPD itu menjadikan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat yang dinakhodai Yusuf Lubis ini meraih 7 kali berturut turut dapat WTP, mulai dari Tahun 2013 hinggaTahun 2019.

Seremoni penyerahan penilaian hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah digelar BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat secara virtual dipimpin oleh Ketua BPK RI Perwakilan, Yusnadewi, di pekan keempat Juni 2020, seperti dikutip dari Situs Resmi Pasamankab.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengikuti acara penyerahan penilaian LKPD Kabupaten Pasaman Tahun 2019 dari ruang Media Centre Pemerintah Daerah Pasaman didampingi Asisten I Pemerintahan Kabupaten Pasaman, Mulyatmin, Asisten II Pembangunan, Yuspi, Asisten III Administrasi umum, Joko Rifanto, Inspektur, M Ikshan, Kepala Bappeda, Choiruddin Batubara serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman.

Kita sangat bersyukur atas raihan WTP yang ke tujuh kali berturut turut ini. Artinya, pengelolaan administrasi keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman sudah tertib kurun tujuh tahun belakangan ini.

Harapannya, raihan ini mudah mudahan bisa terus berlanjut di masa datang meski pelaksanaannya masih terdapat kelemahan dan kekurangan, kata Bupati Pasaman, Yusuf Lubis didampingi Sekda Pasaman, Mara Ondak.

Kata Yusuf Lubis, opini WTP kali ini tidak lepas dari kerja keras dan komitmen aparatur Kabupaten Pasaman dalam meningkatkan kinerja, khususnya dalam pengelolaan dan administrasi keuangan daerah, tambanya.

Komitmen, integritas, profesionalitas, dan transparansi tata kelola keuangan Pemerintah Pasaman sudah terbentuk.

Terima kasih kepada BPK RI Provinsi Sumatera Barat dan seluruh stakeholder yang terlibat atas penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Kabupaten Pasaman, ujar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman, Bustomi di ujung selulernya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait