Miris, Remaja 16 Tahun Digilir Tiga Pemuda di Inhu

Pekanbaru, Katakabar.com - Entah setan apa yang merasuki pikiran tiga pemuda di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hingga tega menyetubuhi seorang gadis berusia 16 tahun. Korban merupakan warga sebuah desa di Kecamatan Seberida, Inhu.

"Tiga pemuda itu adalah IP (16), MNK (18) dan DBW (21) ditangkap Polsek Lubuk Batu Jaya (LBJ) Kabupaten Inhu di desa tempat tinggalnya," kata PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Rabu (17/2).

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (13/2)  pukul 01.30 WIB di sebuah pos penjagaan kebun kelapa sawit di Kecamatan LBJ. Kasus ini mulai terungkap ketika orang tua korban, JMR (44), tiba-tiba terjaga dari tidurnya. 

Dia langsung menuju kamar korban, ketika pintu kamar dibuka, korban tak ada. Lalu sang ibu memanggil dan mencari korban di seluruh ruangan rumah, tapi tidak juga ditemukan.

"Orang tua korban masuk ke dalam kamar dan melihat handphone milik korban yang masih aktif. Ketika dibuka semua riwayat pesanan aplikasi WhatsApp, ternyata korban janji bertemu dengan teman laki-laki inisial IP," kata Misran.

Selanjutnya, ayah korban mencari tahu identitas IP yang merupakan warga LBJ, malam itu juga. Sang ayah bersama temannya berangkat ke LBJ untuk mencari korban.

Barulah paa sekitar pukul 07.00 WIB, si ayah melihat korban dibonceng oleh teman laki-lakinya di jalan poros Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

Ayah korban dan temannya berusaha mengejar dan memberhentikan sepeda motor itu. Ketika berhasil dihentikan, lalu IP dan korban dibawa ke rumahnya di Seberida. 

Saat itu lah korban mengaku telah dicabuli oleh IP dengan memegang bagian sensitif tubuh korban. Kemudian IP juga mengakui telah berbuat cabul pada korban.

"Dua orang temannya IP, yakni inisial MNK dan DBW juga ikut mencabuli korban di pos penjagaan kebun kelapa sawit," jelasnya.

Sedih bercampur emosi, ayah korban lantas menyuruh IP untuk memanggil orang tuanya. Tak hanya itu, orang tua dari MNK dan DBW juga disuruh datang.

Beberapa jam kemudian, orang tua IP dan orang tua MNK tiba di rumah ayah korban. MNK mengaku telah menyetubuhi korban, namun tidak sendirian, tapi bersama temannya DBW. Tak terima, ayah korban lantas melaporkan kejadian itu ke Polsek LBJ.

"Saat ini ketiga pelaku telah diamankan di Polsek LBJ untuk proses hukum selanjutnya," pungkas Misran.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait