SMI Komwil Meranti Ujian Kenaikan Tingkat

Meranti, katakabar.com - Perguruan pencak silat Satria Muda Indonesia (SMI) Komisariat Wilayah Kepulauan Meranti, Riau, di halaman SDN 14 Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi, menggelar ujian kenaikan tingkat terhadap puluhan siswa, pada Ahad (15/11).

Ujian kenaikan tingkat ini kali kedua digelar perguruan silat, sejak terbentuk tahun 2013 silam.

Ketua Umum SMI Komwil Kepulauan Meranti, KH Ahmad Fauzi SAg, diteruskan Wakil Ketua, Jefri mengatakan, kepada seluruh murid agar terus giat dalam berlatih untuk mencapai prestasi.

"Siswa SMI rajin berlatih. Raih prestasi gemilang demi perguruan. Jangan cepat merasa puas dengan prestasi yang didapat hari ini. Ingat, masih banyak yang lebih hebat lagi dari kita," kata Jefri saat pembukaan ujian kenaikan tingkat.

Ketua IPSI Kepulauan Meranti, diwakili Ketua Harian Sawaluddin, saat membuka secara langsung ujian kenaikan tingkat SMI, memberi semangat kepada para murid untuk terus berbuat yang terbaik.

"Jaga kekeluargaan dan kekompakan dalam perguruan silat. Hormat dan patuh kepada orang tua dan pelatih. Dengan begitu, ilmu yang kita dapatkan bakal berkah dan bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain. Tetap semangat dalam berlatih untuk mencapai prestasi berbaik," kata Ketua Harian disapa akrab ayah Sawal.

Perguruan ini sejak terbentuk 7 tahun silam, SMI sudah merekrut murid sebanyak 221 orang. Dari jumlah itu, ada 168 putra dan 53 putri.

Sejumlah prestasi pun sudah pernah diraih murid SMI, meliputi medali emas dan perak pada Singapore Open Tahun 2019, medali emas O2SN tingkat kabupaten 2019, medali perunggu O2SN tingkat provinsi Riau. Selain itu, 2 medali emas dan 1 perunggu disaat O2SN SMP yang di raih unit SMI Pondok Pesantren Darul Fikri.

"Alhamdulillah, selain prestasi tersebut, kita menggelar ujian kenaikan tingkat. Ini merupakan bentuk keseriusan dan motivasi agar adik-adik SMI makin semangat berlatih," jelas pelatih SMI, Dodi didampingi Hari Ardiansyah.

Editor : Sahdan

Berita Terkait