Tiap Tahun, Kasmarni Umrohkan 5 Orang Warga

Pekanbaru, Katakabar.com - Dalam kunjungan silaturahminya bersama warga desa Parit Kebumen, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Kamis (17/09) lalu. Kasmarni tokoh perempuan Bengkalis mengaku tiap tahun keluarganya umrohkan 5 orang warga.
 
Bakal Calon Bupati Bengkalis yang diusung PAN, PBB, Nasdem, Gerindra dan Demokrat itu mengatakan umroh gratis tersebut diberikan kepada warga yang memiliki kepedulian tinggi dalam Syiar Islam.
 
"Kami akan melaksanakan kembali program umroh yang sudah dilaksanakan Pemkab. Tidak pun umroh dari Pemkab, kami sekeluarga setiap tahunnya mengumrohkan 5 orang terpilih ke tanah suci. Itu rutin kami lakukan lima tahun terakhir ini," ujarnya.
 
Ia mengaku akan terus komitmen dengan apa yang sudah diucapkan. Terlebih lagi di depan khalayak ramai.
 
"Jika ada umur panjang, saya akan lanjutkan umrohkan gratis untuk 5 warga ini. Saya tak pandai janji, tapi berupaya semampunya. Ingatkan saya jika lupa," tegasnya.
 
Tidak hanya masalah umroh yang menjadi perhatian Kasmarni, pembangunan masjid dan pelayanan kesehatan yang dikeluhkan warga di Pulau Rupat itu pun diresponnya. Kasmarni menegaskan akan membangun masjid dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama di wilayah pesisir Riau itu.
 
"Dari awal saya sudah tekadkan membangun masjid dan RSUD Pratama di Rupat Tengah. Doakan saya untuk bisa mengujudkan dua hal ini. Andaikan saya belum diberi amanah di Pilkada nanti, saya tetap akan bangun Masjid dan Rumah Sakit di Rupat ini," ujarnya yang disambut antusias warga.
 
Diketahui sebelumnya, paslon  Kasmarni dan Bagus Santoso atau yang lebih akrab pasangan KBS itu telah meluncurkan Kartu Bengkalis Sejahtera (KBS). Dalam gelaran sillaturahmi itu, Ia juga sempat mejelaskan manfaat memiliki kartu tersebut. Seperti empat program yakni KBS pintar, sehat, tanggap sosial dan perempuan berdaya.
 
Pada KBS pintar, Kasmarni Bagus akan memberi beasiswa bagi anak-anak berprestasi dan anak-anak kurang mampu. Termasuk Hafiz Quran.
 
Lalu di KBS Sehat, Kasmarni Bagus akan memberi jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis. Termasuk membangun RSUD di Rupat Utara.
 
Sedangkan KBS Tanggap Sosial, Kasmarni-Bagus akan memberi bantuan sosial atau BLT kepada masyarakat kurang mampu. Juga pelaksanaan pasar murah yang biasanya hanya satu tahun sekali, namun KBS akan melaksanakan rutin 3 bulan sekali.
 
"Untuk perempuan berdaya, inshaalah kami mengerti dan paham apa yang menjadi kebutuhan ibu-ibu. Kita nanti akan bentuk kelompok-kelompok agar ibu-ibu bisa diberdayakan menambah ekonomi keluarga. Untuk terujudnya 4 program ini doakan kami agar bisa Sosial mengujudkan Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera," harap Mantan Camat Pinggir ini.
 
Ia juga bercerita mengenai sepak terjangnya selama menjadi PNS. Diawali sebagai staf di Kantor Gubernur Riau, Sekcam Pinggir, Camat Pinggir, sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, sekretaris Tenaga Kerja hingga Staf Ahli Bupati.
 
Bahkan Ia mantab untuk mundur dari PNS meski masih ada masa kerja Q5 tahun lagi untuk mencalonkan diri menjadi Bupati di Negeri Sri Junjungan itu.
 
"Itu tak masalah bagi saya karena ingin membangun Bengkalis lebih baik. Mari bersama kita bangun Bengkalis ini dengan memilih memimpin terbaik di negeri ini," ajaknya.
Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait