HUT Bhayangkara, Polisi Bantu Tanam Padi di Inhil

Tembilahan, katakabar.com - Polres Indragiri Hilir melaksanakan penanaman padi dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74. Langkah itu diambil kepolisian juga sebagai bentuk inisiasi menggerakkan ekonomi dan ketahanan pangan.

Kegiatan penanaman benih padi tersebut bertempat di lahan sawah milik masyarakat jalan Sungai Beringin di lahan seluas dua hektare. 

Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan Kabupaten Inhil, Fajar Husin turun langsung dalam kegiatan itu.

Indra Duaman mengatakan walaupun saat ini masih dalam situasi pandemi virus corona (Covid-19), dia ingin masyarakat terus bergerak membangun kehidupan.

Dia mengajak masyarakat terus produktif meski masih dalam situasi pandemi virus corona. Pasalnya kebutuhan pangan masyarakat harus terus tersedia dan terpenuhi, terlebih menghadapi dampak krisis pangan yang diakibatkan wabah virus corona.

“Saat ini masih dalam suasana pandemi, tapi kita apakah harus berdiam diri, jawabannya pasti tidak. Karena sebagai petani maka kita harus produktif supaya mampu mencukupi kebutuhan pangan,” jelas dia, Sabtu.

Kapolres mengatakan dirinya sengaja turun langsung ke lapangan untuk mengetahui secara langsung permasalahan yang terjadi bagi petani. Dengan demikian, dapat dengan cepat menyelesaikan permasalahan guna menjaga produksi pangan tetap aman bahkan meningkat.

Darsani (58) salah seorang petani mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada AKBP Duaman yang sudah turun langsung kelapangan melihat keadaan  para petani.

Editor : Anggi

Berita Terkait